Tentang Proses

Dulu, gue pernah jadi orang yang sedikit antipati sama orang-orang yang terlalu fanatik akan agama (walau bahkan agama yang dimaksud juga agama yang gue anut). Dulu, gue termasuk orang yang suka membuat lelucon tentang wanita muslimah yang berpakaian sesuai syariat Islam. Hmm. Ya, dulu. Sampai akhirnya temen terbaik yang gue punya memutuskan hijrah dan menjadi salah satu dari golongan yang dulu (sempat) gue perolok.

Dilema.

Ya, pasti. Bukan karena malu, tapi lebih ke perasaan "apa masih pantes orang kaya gue jadi temen dia?". Keputusan dia berhijrah sedikit-banyak berpengaruh juga ke diri gue. Banyak pemikiran yang akhirnya harus gue akuin bahwa, ternyata ini bukan tentang mereka, ini tentang gue yang kesasar terlalu jauh dan gak tau apa-apa tentang agama (beserta pemahamannya) yang gue anut.

Mungkin ini yang namanya hidayah bisa dateng dari mana aja. Kebetulan untuk gue, datengnya dari temen sendiri. Alhamdulillah, saat sang hidayah menyapa pintunya nggak tertutup. Walaupun gue belum bisa berlari kayak dia, pokoknya gue bersyukur. Gue bersyukur masih diberi kesempatan untuk hijrah secara 'mental' disaat masih hidup. Gue nikmatin tiap prosesnya. Semakin gue pelajarin, semakin gue gak tau. Maksudnya, banyak hal yang gue baru tau dan ngebatin kayak 'lah kemana aja gue?'.

Pada akhirnya kita memang harus selalu mendahulukan iman dibanding logika. Dan logika yang berdampingan dengan perasaan.

Makasih ya udah jadi bagian penting dari hidup gue. You are doing good! Teruslah jadi inspirasi.

-------

It will mean so much if you could read this post, which is an appreciation post for you, Anita, the woman that has enlightened my life. Thank you for being such a good friend for me.

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Apa ini! :'))) ga ada yang terlambat. Tidak usah berlari, aku pun tidak. Berjalanlah semampumu, selama nafas masih ada. Istirahatlah di saat lelah. Jangan berhenti dan berbalik arah! Itu kuncinya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

🖤

Akhir Menuju Awal

Walk Away