Akhir Menuju Awal

14 Agustus 2020, saya akhirnya menikah dengan seseorang 'disekitar' saya yang tidak pernah saya sangka sebelumnya.

Mungkin banyak yang kaget, banyak yang heran, banyak yang gak nyangka, banyak yang 'salah paham', tapi ternyata bbrp orang juga ada yang meramalkan daridulu.

Pertemanan kami sih sebenernya gak ada yang spesial. Tapi jujur karna kami emang satu organisasi di kampus.. pagi, siang, sore, malem, bahkan hari sabtu, seringnya yaa mau gak mau, sengaja gak sengaja, kami pasti ketemu dan pasti lah berinteraksi. Diperbudak amanah dan tanggungjawab kala itu, kami saling mengenal sifat dan karakter masing-masing. Bukan sama dia aja yaa... sama yg lain juga (baca: yg ikut organisasi).

3 tahun aktif jadi pengurus di organisasi sosial itu, ya banyak yg udah saya lewatin. Biarin yah, kadang pakai 'saya', kadang pake 'gue', kadang 'aku', se-mood saya ajah hehe lanjut.. Ketawa, nangis, pusing, dimarahin, dikritik, mikir keras, nyari-nyari solusi, bikin kesalahan, nyari jalan tengah, ambil keputusan, gerak cepet, nanya-nanya, ogah-ogahan, ketiduran, ah! Pokoknya begitulah. Intinya walaupun waktu yang dilewatin cuma 3 tahun, tapi kalo ketemunya tiap hari dan setiap saat sih jadi udah kenal banget kan. Kami saling tau lah sifat dan karakter tiap orang, sampe kadang udah gaada rasa sungkan lagi. Bahkan bisa dibilang juga saya cukup kebal rasa sama laki-laki yg ada di organisasi itu.

Waktu awal gabung, saya pernah liat temen saya di organisasi itu saling memiliki hubungan spesial satu sama lain, eeehh trus putus tuh. Abis mereka putus, saya bisa liat jadi ada kecanggungan diantara mereka yang gabisa mereka hindarin karna harus ketemu untuk menuhin tugas dan tanggungjawab di organisasi. Sejak hari itu, saya bertekad gak mau punya hubungan sama temen satu organisasi. Mending cari rumput di tetangga sebelah aja lah hahah (organisasi lain). Intinya 3 tahun aktif di organisasi itu, ya saya berhasil nepatin janji saya untuk gak cinlok-cinlokan. Walaupun para lebah suka datang 😂 tapi ternyata berteman baik sama semua penghuninya jauh lebih mengesankan.

Begitu lulus kuliah taun 2018 (iya saya baru lulus) Alhamdulillah langsung dapet kerja. Ya, namanya orang baru punya penghasilan, maunya yaa main-main terus jalan-jalan hehe. Ditaun itu saya emang cuma punya tujuan untuk puas-puasin main aja sama semua sahabat saya. Ya, jadinya saya sering main sama anita, vega, emen, ismi, sabila, hani, putri, dita, riry, anggi, ria, una, rere. Iya, mereka speed dials saya, yang bener-bener ada kalo saya butuh kapan pun (cia, lebai).

Tapi eh tapi ditaun 2018 saya juga jadi sering main sama 3 temen saya yang satu organisasi itulohh. Sebenernya sih dari taun-taun sebelumnya juga kami masih main bareng, tapi sesekali aja dan nggak intens. Waktu dulu aktif di organisasi pun bisa dibilang kami lumayan deket, cuma belom bs dibilang sahabat bgt lah. Karna waktu itu deketnya gara-gara tanggungjawab. Abis itu semenjak sama-sama kerja, kami ber-4 semakin disatukan karena "Quarter Life Crisis". Kami jadi sering banget main bareng cuma untuk sekedar ngobrol, makan, sampe nginep-nginepan convoy motoran sampe majalengka 🤣 jadilah akhirnya bisa makin se-deep itu pertemanannya huhu.

Ditahun itu ega sebenernya abis putus dari hubungan menahunnya dan sedang asik deketin beberapa cewek. Ojan lagi galau karena *tiiiiit*. Mega sedang galau karena *tiiiiit*. Saya sensor ya, soalnya saya cuma mau dongeng tentang kisah idup saya sama ega✌️😬 oh iya kalo saya? Saya sedang dekat sama seseorang (bukan ega yg jelas) yang gak akan saya sebut namanya.

Pertemanan saya sama ega dari jaman kuliah sering disalahartikan sama banyak orang. Sering banget saya diledek-ledekin, tapi ya berkali-kali saya liat muka ega kemudian ngaca untuk mikir, yaa saya emang sekebal itu perasaannya buat ega. Kayak bener-bener gaada listrik-listriknya gituu. Sampe diakhir 2018 temen baik saya, anita sama mega udah meramalkan di waktu dan tempat yg berbeda. Tapi berkali-kali saya bilang "enggak, gamungkin ega orangnya". Kenapa saya bilang begitu? Ya karna saya lagi menggebu-gebu nyeritain orang yang lagi deket sama saya (bukan ega) tapi respon mereka malah kayak gitu, heheu sbl.

Tapi bener-bener ya kuasa Allah.... Saya gamau too much menceritakannya, makanya gaakan saya tulis secara rinci bagaimana pertemanan kami berubah jadi.... yang lebih dari itu. 2 momen spesial yg gak direncanain sama sekali, yg bener-bener menunjukkan bahwa semudah itu jalannya buat kami. Yang jelas disaat kami mulai ngerasa ada benih-benih itu tumbuh, status kami ya sama-sama single. Beberapa kali saya sering dinilai orang sudah mengambil ega dari orang lain hanya karna hubungannya dengan yang sebelumnya itu berjalan bertahun-tahun :( saya gak serendah itu kok. Saya punya value tersendiri dan prinsip yg saya pegang. Kalo pun saya begitu, saya pasti udah abis dilabrak dimarah-marahin sama semua sahabat saya duluan. Krn tipe pertemanan saya adalah gapapa ngasihtau kejujuran walaupun nyakitin yang penting itu tuh hal yang bener. Tapi ya buat apa juga dijelasin ya, yang terpenting temen-temen terdekat saya tau siapa saya. Itu aja cukup, yang lain engga perlu.

Setelahnya? Nggak perlu lama-lama, cukup waktu sekitar 2bulanan aja untuk meyakinkan hati kami masing-masing bahwa she's/he's the one. Prosesnya lumayan berat juga, krn saya tau kalo ega salah satu temen terbaik saya, maka saya gakmau kalo ini sampe gak berhasil. Karna ketika kami gagal nantinya, saya harus kehilangan 2 peran, ega sebagai pasangan saya, dan ega sebagai temen baik saya.

Pada akhirnya? Jalan ternyata gak semulus itu. Walaupun kami udah kenal sifat dan karakter satu sama lain bertahun-tahun secara intens, ternyata akan beda hasilnya antara temen dan kalo dia udah berubah jd pasangan kita. Watak dan orangnya sih sama, cuma cara nyeleseinnya aja yang perlu proses baru. Kami ribut, marah, nangis, ragu, dan semua yang gaenak gaenak Alhamdulillah udah kami jalanin. Setelahnya? Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah gaada kata lain yang bisa menggambarkan betapa bahagianya saya bertemu dan dipasangkan dengan orang yang pas untuk saya 🖤🖤🖤

Allahumma Sholli 'Ala Muhammad, Wa 'Ala Aali Muhammad




Komentar

  1. Disini ga ada tombol like-nya, ya?

    Hmm.. aku lelah harus menyukai cerita ini berkali-kali. Tapi selalu doa yang sama yang dipanjatkan.

    Semoga semua berjalan baik-baik atas ridho Allah Yang Maha Kuasa. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih ya doa baiknya, semoga yg terbaik juga utk anita. Cerita tiap org pasti akan indah kok, termasuk anita =)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

🖤

Tacenda