Tacenda

Ada hari dimana sebuah perihal,
dapat menjadi alasan kuat untuk bersedih
Hari dimana aku merasa tersesat,
telah menjalani kehidupan yang salah
karna melawan yang sudah digariskan

Ingin sekali berbagi kegusaran ini
hanya untuk mengurangi derai bilur
Tapi siapa? Mulai dari mana?

Seandainya bisa kuceritakan
Percayalah, aku ingin
Tetapi tidak bisa
Tidak pernah bisa
Dan tidak ada yang bisa

Hingga akhirnya kawan lama datang memelukku
pada angin,
pada sinar,
pada harum tanah,
pada keadaan

Dan diantara semuanya,
yang paling ku suka adalah menyimpannya sendiri
Sendiri, semuanya tidak butuh arahan
Sendiri, semuanya tidak ada gelisah
Sendiri, aku merasa baik-baik saja

Walau semu

Namun, yang paling menyesakkan adalah,
ketika hari berganti menjadi gelap
Membawa serta ingatan tersebut untuk hadir
dalam keadaan aku yang sedang kacau-kacaunya

Saat itu aku sadar
Aku juga manusia
Aku tidak selalu kuat
Dan aku butuh, butuh, butuh didengarkan
Hanya sekedar didengarkan
Semudah didengarkan
Tidak lebih


*Dari aku yang tidak bisa menamakan perasaan ini dan menahannya seorang diri selama bertahun-tahun hingga waktu yang tidak dapat kuprediksi
D.T. 2018


"Things better left unsaid.." is it true?



Komentar

Postingan populer dari blog ini

🖤

Akhir Menuju Awal

Walk Away