Muhammad Apip

"Memories warm you up from the inside. But they also tear you apart" -Haruki Murakami

Last night I had a dream about you, so I made this appreciation post for remembering your kindness as a beautiful soul. I still remember how we met again after a loooong time at the college near DPR (dibawah pohon rindang), and you were there shouted my name "Desss! Kuliah disini juga??" / "Lah apip.." begitu kira-kira kalo gak salah inget. Elo dan rambut keribo lo.

Seneng lah gue ketemu temen sd dikampus baru. Udah lama gak ngeliat sekalinya ketemu ternyata sekampus, sefakultas pula. Bedanya dia udah satu tingkat di atas gue krn guekan kuliahnya telat setahun.

Biasalah baru ketemu tukeran nomer (lagi) setelah sekian lama buat sms-an. Waktu itu jamannya masih peralihan blackberry ke android, dan androidnya masih gingerbread pula kalo gak salah loh kok ngelantur. Intinya lo baik lah gak lupa sama temen lama. Gue dianterin cari serba-serbi ospek yang aneh-aneh, tau pasar sunan giri pun pertama kali dari eluuu wkwkwk. Lo yang hobi banget curhat tentang kejombloan lo pun akhirnya bikin gue iba dan membuat gue berubah profesi jadi mak comblang (dan sampe sekarang lo belum neraktir gue bakso sesuai janji lo huhu :')

"Bike to campus" begitu tulisan digantungan fixie lo gue masih inget. Tiap hari lo ke kampus naik sepeda dan bikin gue terheran-heran rajin amat sih, pip? Tapi akhirnya gue malah ketularan juga buat sepedahan. Nggak kekampus lahhh ogah amattt, cfd-an aja cukup. Beberapa kali dihari minggu gue samper lo ke kwitang, dan lo anter gue sampe krampul. Capek sih, mana lo cepet banget gowesnya! Tapi yaa buat seru-seruan aja.

Sampe akhirnya gue udah mulai aktif di ukm dan lo juga pacaran wkwkwk, jadilah sepeda gue berdebu. Kita udah jarang maen bareng lagi walaupun masih suka curhat-curhat gajelas.

Perihal masa studi gue, lo merupakan salah satu orang yg selalu nyentil pertanyaan "kapan lulus" ditiap kesempatan. Bahkan sampe ngadu-ngadu ke emak lu buat nyuruh gue ngelarin skripsi huh. Ini sedikit kenangan yang bisa selamat, krn yang di whatsapp udah ilang bersama hape lama.




Kadang gue sebel jugasih nanggepinnya mueheh maab yhuaa gue suka kacangin. Tapi ya akhirnya seneng juga krn lo udah liat gue sampe gue di yudisium :)))))))


Sayangnya lo gak bisa nepatin janji lo buat bawain gue bunga dihari wisuda gue ya pip. Tapi gapapa ada juga janji gue ke lo yg belum gue lakuin, jadi kita impas kan???




Mungkin kita terlalu ke-pede-an punya banyak waktu, jadi kebanyakan wacana dan angan-angan. Rumah deket pula, jadi makin ngegampangin kalo urusan sama lo mah wkwk. Maafff ya pip berkali kali lo ngajak gue, dita, putri buat nonton bareng tapi gak pernah kesampaian karna alesan di atas tadi. Dan asal lo tau, gue nyesel senyesel-nyeselnya orang nyesel pip selalu nolak ajakan lo buat main bareng di sisa-sisa akhir lo. Kalo aja gue bisa peka dikit ya pip. Gue gak tau kalo sakit lo begitu serius pip. Gue nyesel pip masih aja bercanda karna gue tau lo gak suka dimelas-melasin gituu. Tapi gue malah nyesel pip...


Gue dapet kabar malem-malem dari emak gue, dan gue cuma bisa nangis. Maafin gue ya pip. Maafin gue terlalu nurutin omongan lo buat gak jengukin lo waktu lo sakit-sakitan. Satu tahun bukan waktu yang sebentar, lo pasti kuat banget ya, gue suka!!! Lo orang baik pip, semoga perjalanan lo disana penuh limpahan doa ya..

Makasih ya pip atas kebaikan dari diri lo. Gue bersyukur punya temen kaya lo yg enjoy terus, bahkan gak mau kasih tau orang-orang tentang sakit yang lagi lo hadepin. Gue belajar banyak dari lo, khususnya tentang ke-peka-an. Gue jadi sadar waktu yang kita punya di dunia lebih penting untuk dihabiskan bersama orang-orang baik disekitar kita daripada ditunda-tunda karna alesan yang nggak jelas.

Until we meet again,

gue, dita, putri sayang sama lo, mister bopip :')

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tujuan Hidup Masing-Masing Orang Berbeda

🖤

Menyikapi Keputusan Orang Lain